Selasa, 24 Januari 2012

Nelayan Dapat Jatah 15.000 Rumah Murah di 2012




Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan menyiapkan anggaran sekitar Rp 1,6 triliun untuk membangun rumah sederhana bagi para nelayan. Untuk tahun ini setidaknya akan direalisasikan pembangunan 15 ribu rumah nelayan miskin seluruh Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutardjo menyatakan untuk program kluster IV pihaknya akan membangun perumahan bagi para nelayan miskin. Untuk tahun ini sekitar 15 ribu rumah nelayan akan dibangun.

"Kalau tidak salah 15.0000. Itu kan tempat nelayan miskin, hampir miskin, miskin dan di bawah kemiskinan," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Untuk program tersebut, Cicip menyatakan KKP akan menyediakan anggaran sekitar Rp 1,6 triliun. "Hampir Rp 1,6 triliun kalau tidak salah, tahun 2012 mulai," pungkasnya.

Hingga 2014 mendatang pemerintah menargetkan pembangunan 1 juta unit rumah murah. Pembangunan rumah murah tersebut terbagi dalam dua program yakni 650.000 rumah murah dan 350.000 rumah sangat murah. Untuk rumah sangat murah ini nantinya dibangun melalui program PNPM bidang perumahan dengan nilai bantuan sekitar Rp 6 juta hingga Rp 11 juta.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi nelayan untuk memiliki rumah sangat murah tersebut adalah dengan menyediakan lahan untuk lokasi pembangunannya. Pemerintah melalui Kementerian Perumahan Rakyat membantu pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan, sanitasi, listrik, air bersih serta sertifikasi lahan milik para nelayan tersebut.

Sumber : www.finance.detik.com/nelayan-dapat-jatah-15000-rumah-murah-di-2012

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar