Jumat, 16 Desember 2011

Ekstra Ruang di Semaraknya Natal





Mendapat kunjungan dari keluarga dan teman saat Natal datang pastinya menyenangkan. Untuk itu, pengaturan ruang juga perlu dipertimbangkan.

Nah, agar rumah tak berantakan ketika banyak orang datang, Anda memerlukan ruang-ruang ekstra "mendadak" untuk menyiasatinya. Mulai foyer atau ruang antara sebelum masuk ke ruang tamu, Anda bisa membuat ruang dadakan tersebut. Simak cara membuatnya:

- Tempatkan satu furnitur seperti meja konsol di area ini. Ini akan berguna untuk meletakkan barang-barang tamu Anda yang berlebihan.

- Tempat payung juga bisa diletakkan di foyer mengingat Desember masih sering turun hujan. Khawatir akan terbang bila payung berada di luar rumah, maka tempat payung di foyer lebih fungsional.

- Masih di area foyer, bila lantai rumah Anda dari parket atau berbahan kayu, sebaiknya Anda menyediakan tempat alas kaki. Jangan biarkan sepatu kotor masuk sampai ruang tamu dan membuat Anda harus membersihkan ulang ruangan ini.

- Area dapur, tempat bahan-bahan makanan disimpan lebih banyak dari hari-hari biasa, juga harus jadi perhatian ekstra. Agar tetap tampil rapi dan praktis, tempatkan rak dan laci yang membuat lemari es fungsional di ruangan ini. Ingat, susunlah makanan di lemari es, bukan menumpuknya.

- Untuk peralatan dapur, siapkan laci gantung untuk mencegah barang-barang kecil berserakan. Kelompokkan barang-barang tertentu, serta pilih rak berbahan vinil untuk menghindari karat.

- Di ruang makan, tambahan meja sangat diperlukan bagi tamu yang hendak makan bersama. Anda dapat menambah lembaran triplek tebal, tempatkan ganjalan atau kain di bawahnya untuk melindungi meja. Untuk meja yang tidak terlalu lebar, daun pintu berongga bisa Anda manfaatkan. Jika perlu, seimbangkan setiap ujungnya dengan kuda-kuda.

- Persiapkan meja beberapa hari sebelum waktu jamuan makan, lengkap dengan peranti makan dan daftar hidangan. Kalau peralatan makan tak cukup, Anda bisa berburu di pasar antik dan menemukan kombinasi warna dan pola-pola berbeda.



Sumber : www.properti.kompas.com/Ekstra.Ruang.di.Semaraknya.Natal

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar