Rabu, 16 November 2011

Pasar Rumah Bekas Menyasar Kalangan Atas



JAKARTA,Untuk penjualan rumah bekas, Ray White Indonesia menyasar kalangan atas, dengan produk seharga Rp 1 miliar - Rp 2 miliar per unit. Perusahaan broker properti itu akan terus memasarkan produk-produk baru.

"Penjualan di dalam negeri bakal didominasi dari Surabaya. Sebab, pertumbuhan properti di Jakarta dan sekitarnya sudah tidak besar lagi," ujar Direktur Ray White Indonesia, Johann Boyke Nurtanio, Selasa (15/11/2011).

Tahun depan perusahaan broker properti itu akan mengejar omzet penjualan Rp 12 triliun. Angka ini tumbuh 30% dari perkiraan pencapaian tahun ini, yaitu sekitar Rp 9,2 triliun. Hingga November ini, perolehan Ray White mencapai 80%-90% dari target dan bakal semakin banyak memasarkan produk properti baru.

Proyek baru itu berupa apartemen dan perumahan di sekitar pusat kawasan bisnis alias central business district (CBD) di Jakarta, Surabaya, Serpong, Singapura, dan Australia. Di Sydney, Ray White mulai menjual apartemen baru Top Ryde seharga Rp 5 miliar - Rp 14 miliar per unit.

"Sampai akhir tahun ini, targetnya bisa menjual 20 unit-30 unit, tahun depan harus lebih banyak lagi," terang Johann.

Pemasaran di Singapura juga berbentuk apartemen baru. Targetnya adalah warga Indonesia yang ingin berinvestasi di dua negara itu. Hal itu dilakukan karena banyak warga Indonesia kuliah atau bekerja di Singapura dan Australia. Sedangkan di Indonesia, komposisi penjualan properti baru dan bekas bakal seimbang.

Sementara itu, Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (Arebi) memperkirakan, nilai pasar properti tahun depan naik 30%-40% dari tahun ini menjadi sekitar Rp 220 triliun. Dari jumlah itu, 70% di antaranya berasal dari penjualan properti pasar sekunder.

"Semua properti seken dijual para broker. Hal ini akan mendorong pertumbuhan industri broker," kata Darmadi Dharmawangsa, Ketua Umum Arebi.


Sumber : www.properti.kompas.com/Pasar.Rumah.Bekas.Menyasar.Kalangan.Atas

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar