Senin, 12 Desember 2011

Anak Usaha Gapura Prima Bangun Kondotel Resort Pertama di Bogor

Jakarta - PT Perdana Gapura Prima Tbk (GPRA) melalui anak usahanya PT Gapura Kencana Abadi menggelar soft launching pembangunan Kondominium-Hotel (Kondotel) Bogor Icon. Kondotel ini berlokasi di Komplek Bukit Cimanggu City, Bogor Utara ini yang ternyata merupakan kondotel resort pertama di Kota Bogor bernuansa alam pegunungan.

"Selain dapat menikmati fasilitas seperti hotel bintang empat, pemilik unit nantinya bisa menikmati keindahan empat gunung sekaligus, Gunung Gede-Pangrango, Salak dan Pancar," ungkap Presiden Direktur PT Gapura Kencana Abadi Dedi Setiadi dalam siaran persnya seperti dikutip detikFinance di Jakarta, Minggu (11/12/2011).

Dedi mengatakan, peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Kondotel Bogor Icon akan dilakukan pada Maret 2012. Dengan perkiraan masa pembangunan selama 18 bulan, maka konsumen sudah bisa mendapatkan unit yang dipesan pada akhir 2013.

"Kondotel yang dibangun di lahan seluas 5000 meter persegi ini berkapasitas 325 unit, dengan rentang harga mulai dari Rp 290 juta hingga Rp 1 miliar per unit. Harga tersebut sudah termasuk berbagai perabotan dan furniture lengkap (fully furnished). Jadi pemilik unit tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk mempercantik unit yang dibelinya. Selain itu, pemilik unit akan mendapat 30 poin per tahun, yang dapat digunakan kapanpun untuk menginap di unit yang dibeli," jelas Dedi.

Kondotel yang terdiri dari dua tower setinggi 15 lantai ini nantinya akan dikelola layaknya hotel bintang empat oleh Best Western International dengan jaminan pengembalian hasil sebesar 10% (dalam rupiah) untuk dua tahun pertama.

Sementara untuk tahun ketiga dan seterusnya, imbal hasil tergantung operasional kondotel, yang umumnya saat ini berkisar 12-13% per tahun. Jaminan pengembalian hasil ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan bila menyimpan uang di bank.

Menurut Dedi, Kondotel Bogor Icon yang berlokasi di perumahan Bukit Cimanggu City, selain menyasar ke segmen pelancong domestik yang berburu wisata kuliner dan fashion, juga sangat strategis untuk mendukung kegiatan seminar, pameran dan pelatihan (Meeting, Incentives, Conference and Exhibition / MICE). Berdasarkan data Perhimpunan Hotel dan Resoran Indonesia (PHRI) Bogor, tingkat hunian hotel (occupancy rate) hotel di Bogor mencapai rata-rata 82%. Hal ini menunjukkan bisnis perhotelan di Bogor sangat menjanjikan.

"Lokasi di Bogor Utara membuat Kondotel Bogor Icon bisa ditempuh hanya dalam waktu 45 menit dari Jakarta. Untuk mendukung kegiatan MICE, Kondotel Bogor Icon dilengkapi dengan 10 meeting room serta satu ballroom berkapasitas 300 orang," kata Dedi.

Lebih lanjut Dedi memaparkan, perekonomian di wilayah Bogor Utara diprediksi akan terus berkembang. Hal itu ditunjang dengan dukungan infrastruktur jalan tol yang nantinya akan menghubungkan Bogor Utara dengan Cinere dan Jakarta.

Sejak dipasarkan dua bulan yang lalu, sudah ada sekitar 100 calon konsumen yang berminat membeli Kondotel Bogor Icon.

Untuk mendapatkan kondotel Bogor Icon, konsumen bisa membeli dengan dua cara yaitu hard cash dan soft cash. Melalui sistem Hard Cash, konsumen akan mendapatkan keuntungan diskon 30% dari harga unit. Sementara sistem Soft Cash, konsumen bisa membayar Down Payment (DP) sebesar 10% dari harga unit yang dapat dicicil dua kali. Untuk soft cash, konsumen akan mendapat diskon hingga 25%.

"Pemilik unit juga akan mendapatkan free service charge sehingga konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya apapun lagi dan langsung bisa menikmati imbal hasil yang tinggi. Jika merujuk potensi keuntungan serta tingginya prospek bisnis hotel & resorts di Kota Bogor, kami berharap konsumen tidak ragu berinvestasi di Bogor Icon," tutup Dedi.



Sumber : www.finance.detik.com/anak-usaha-gapura-prima-bangun-kondotel-resort-pertama-di-bogor

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar