Kamis, 08 September 2011

Menjaga kesejukan dan kebersihan udara di rumah anda

Bagi anda yang memiliki tempat tinggal di Jakarta sudah sangat maklum akan kondisi udara di Jakarta yang panas dan tidak sejuk serta kotor karena banyaknya polusi udara. Selama anda dalam perjalanan menuju tempat kerja anda sudah pasti merasakan kondisi tersebut yang bisa membuat kondisi anda menjadi tidak sehat.

Kondisi udara disekitar perumahan tempat anda tinggal juga perlu mendapat perhatian, apalagi jika lokasinya tidak jauh dari jalan utama sehingga membuat kondisi udara menjadi tidak sehat. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga kesejukan dan kebersihan udara di rumah anda. Berikut tips agar udara di sekitar rumah anda sejuk dan bersih:

Menanam pohon dan tanaman di sekitar perumahan dan taman rumah anda

Pohon dan tanaman akan membuat produksi oksigen pada pagi dan siang hari menjadi optimal sehingga akan membuat kondisi udara menjadi segar, sejuk dan bersih. Oleh karena itu menanam pohon dan tanaman baik di lingkungan sekitar perumahan dan taman rumah anda (jika anda memiliki lahan untuk taman) akan menjadi solusi yang optimal.

Menjaga kebersihan lingkungan

Lingkungan yang bersih dari sampah juga akan mendukung agar udara menjadi sejuk dan segar. Oleh karena itu usahakan agar kondisi selokan dan tempat lainnya selalu bersih dari sampah, karena biasanya sampah yang menggunung akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan juga bisa mengundang penyakit.

Selalu menjaga kondisi AC jika memang menggunakannya

Pada saat ini banyak perumahan yang menggunakan AC untuk menjaga kesejukan udara di rumah. Penggunaan AC memang tepat, akan tetapi akan menjadi permasalahan jika anda tidak menjaga kondisi AC yang digunakan. Karena kondisi AC yang buruk akan membuat udara di rumah anda menjadi tidak sehat, kotor dan juga bisa merusak lingkungan terutama ozon bumi. Oleh karena itu selalu lakukan service ac rutin agar kondisi AC anda selalu terjaga dalam kondisi yang baik.

Demikian beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesejukan dan kebersihan udara di rumah anda. Apakah anda memiliki tips yang lain selain yang telah kami sebutkan?


Sumber : www.informasi-obat.com/menjaga-kesejukan-dan-kebersihan-udara-di-rumah-anda

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar